Kepada: PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA
Diteruskan Pada Tanggal 30 September 2023 15:57:39assalamu'alaikum,, pangapunten badhe nderek matur, listrik di rumah saya kan pake yg model token itu terjadi karena semula daya listrik kami 450 jadi kami ke PLN minta naik daya dan adanya 1.300 setelah saya merasa keberatan karena bayar listrik nya terlalu mahal maka saya lapor lagi ke PLN minta turun daya jadi 900 diizinkan dan disetujui PLN tp meteran nya pake yg token saya jawab ya sudah gpp, nah beberapa Minggu yg lalu ada seseorang mengaku petugas PLN ke rumah yg menemui ibu saya karena saya sedang tidak berada di rumah karena bekerja menitipkan nomor hp dan nama mengaku petugas PLN mau mengganti meteran di rumah saya, tiba pada saat meteran listrik di rumah bunyi sebagai tanda pulsa token listrik nya habis kok saya isi tidak bisa notifikasinya nomor meter nya salah, sampai beberapa kali saya coba isi dari rumah via m-banking tetep tidak bisa dan akhirnya mati lampu karena listrik nya bener bener habis, maka tadi pagi sekitar jam 9 pagi saya ke kantor pusat PLN yg ada di daerah berkoh melaporkan keadaan mati listrik di rumah saya, setelah bertemu dengan pak satpam saya disarankan melaporkan keadaan listrik di rumah saya melalui PLN mobile, dipandu oleh pak satpam sampai akhirnya saya terhubung gd nomor whatsap PLN, setelah terhubung dg WA PLN mobile kami ngobrol katanya petugas mau datang tp ditungguin tetap tidak datang, malah menyarankan untuk ganti meteran yg baru dg petugas yg pernah ke rumah, padahal kan cuma 1 pertanyaan saya kenapa meteran harus diganti segitu penting nya kah trus klo mereka mau ganti meteran di rumah saya tp tidak bisa menjelaskan maksud dan tujuan nya kenapa apakah saya salah klo saya menolak ganti meteran petugas janji mau ke rumah hanya mau bikin listrik di rumah nyala kembali tp kenapa memutuskan sepihak malah suruh menghubungi petugas yg ke rumah mau ganti meteran saja, dan kata pak satpam nomer metan saya kenapa tidak bisa diisi token listrik karena sudah diblokir oleh petugas yg ke rumah mau ganti meteran, kami sebagai masyarakat awam hanya butuh perlindungan, kami pasang listrik lapor ke PLN, naik dan turun daya juga ke PLN, tidak pernah saya menggunakan jasa pihak 3 atau sebangsanya untuk memegang listrik di rumah, bingung saya sebagai masyarakat awam sebagai konsumen tp tidak ada perlindungan hukum yg melindungi kami, terimakasih